Template Blogspot Keren dan SEO Friendly

Template Blogspot Keren dan SEO Friendly

Template Blogspot Keren dan SEO Friendly - Memiliki blog dengan tampilan yang menarik ? pastinya ktia semua sebagai blogger menginginkannya. Karena selain isi artikel dari blog, template sangatlah mempengaruhi citra blog. Dengan tampilan template blog yang menarik tentulah menjadi kepuasan tersendiri bagi kita sebagai pemilik blog. Tidak hanya pemilik blog, pengunjung juga akan lebih nyaman dalam menjelajahi blog anda. Maka dari itu, pemilihan template untuk blog memang harus diperhatikan juga. 

Bila anda adalah seorang blogger yang membuat blog untuk tujuan mencari traffic atau pengunjung, perlu diperhatikan untuk menggunakan template yang SEO friendly. Maksudnya SEO friendly adalah template yang dibuat berdasarkan standar SEARCH ENGINE. 

Template Blogspot Keren dan SEO Friendly
Kali ini saya akan memberikan 3 jenis variant warna : 
Template Blogspot Keren dan SEO Friendly
Template ini aslinya adalah karya BAMZ, seorang perancang template dari Indonesia. Kemudian diberikan beberapa tambahan oleh mas Ricky Pratama agar template ini menjadi lebih SEO friendly. Terpikirkan oleh saya untuk menambahkan beberapa tambahan untuk melengkapi template ini. Desain dari BAMZ ini cukup menarik, karena biasanya template SEO friendly memiliki tampilan yang sederhana. Berikut adalah fitur-fitur dari template ini :
  • Image Slider
  • 2 sidebar yaitu kanan dan kiri
  • 2 kolom atau bisa di sebut 3 kolom
  • Read More otomatis
  • Breadcumb
  • Menu Navigasi dibawah dan di atas Header
  • Sidebar kanan dengan lebar 300px ( sangat cocok untuk pasang google adsense )
  • Tampilan komentar sama persis dengan blog ini.

Tidak hanya itu, template ini keren dan seo friendly ini telah ditambahkan yang namanya MicroData. Sehingga nantinya dalam pencarian pada google akan muncul tampilan seperti ratting bintang.

Template Blogspot Keren dan SEO Friendly

Selain itu juga telah saya tambahkan script untuk memunculkan artikel terkait pada setiap artikel. Hal ini juga sangat berpengaruh pada SEO blog anda, dan pastinya menambah cantik tampilan. Dengan adanya artikel terkait ini, diharapkan pengunjung akan lebih mudah untuk menjelajahi blog anda.

Template Blogspot Keren dan SEO Friendly

Terakhir adalah saya juga menambahkan tombol share pada setiap artikel. Dengan ini, pengunjung anda akan dapat membagikan artikel anda dengan mengklik tombol share tersebut.

Template Blogspot Keren dan SEO Friendly

Dengan tambahan-tambahan diatas, saya rasa template ini sudah memenuhi standar SEO dan tentunya juga memberikan tampilan yang mnarik. Dan sekedar info, untuk menjaga agar teplate ini tetap SEO friendly.
1. Jangan memasang flash element pada blog anda.
2. Jangan sampai ada link yang rusak.. Artinya adalah link yang anda letakan di blog ini sudah tidak aktif lagi.
3. Hindari penggunaan iFrame pada blog ini.. Soal lengkapnya tentang iFrame bisa anda cari penjelasannya di google.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk menggunakan teplate ini, anda bisa mendownloadnya dari linkyang saya sediakan di bawah ini.

Download Black Slider Template (Lihat Demo)
Download Blue Slider Template (Lihat Demo)
Download Green Slider Template (Lihat Demo)


Note : Diharapkan tidak menghapus link credit yang sudah tercantum ! Terima kasih

Jika anda ingin mengganti gambar dan keterangan pada slider ataupun mungkin ingin menghapusnya.. Anda bisa baca disini SETTING TEMPLATE SLIDER.. 

Jika belum mengetahui Cara mengganti template blogspot, anda bisa membacanya disini !
Bagi anda yang mendapatkan kesulitan dalam mengganti gambar pada slider, silahkan bertanya pada kolom komentar ! Terima kasih telah membaca artikel Template Blogspot Keren dan SEO Friendly ..